Tuesday, October 19, 2010

BELAJAR DARI SEEKOR BURUNG


Seorang sholeh mengunjungi kawannya dan mendapati kawannya tersebut tengah menangis terisak-isak di beranda rumahnya


"Mengapa menangis, kawan?" tanyanya kebingungan

"Burung peliharaanku mati" jawab kawannya diantara isak tangisnya

"Hanya karena seekor burung dan engkau menangis sesedih ini? Tenangkanlah hatimu semoga Allah memberimu kesenangan yang lain?"


"Bukan begitu masalahnya, kawan. Aku telah mengajari burungku itu kalimat LA ILAHA ILLALLAH, dan ia telah berhasil mengucapkannya dengan fasih. Ia selalu mengulang-ulang kalimat itu setiap waktu. Namun pagi tadi seekor kucing membuka sangkar dan menerkamnya. Kau tahu? ia hanya berteriak-teriak 'Kkkhhhh.. Kkhh.. Kkkkkkkhhh..' sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dan bukan kalimat yang aku ajarkan padanya selama ini.

Kawan, Aku takut jika selama ini kalimat LA ILAHA ILLALLAH itu kuucapkan hanya di lisanku saja tanpa pemahaman dan pengamalan seperti burungku itu, aku mungkin akan bernasib sama dengannya"


11 comments:

  1. Astaghfirullaahaladziim, terimakasih ustadzah atas pencerahannya. semoga Allah memberikan jalan dan petunjuk Nya agar setiap sel, aliran darah dan setiap hembusan nafas kita senantiasa melantunkan syahadatain sehingga setiap gerakan dan Ibadah kita selalu Tertuju pada NYA dan Sadar akan kehadiran NYA dimanapun kita berada, Aminn Ya Rabbal Alamiin.

    ReplyDelete
  2. Allahuakbar..!
    Jazakillahu khairan kathira...

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... :)

    ya ukhty.. saya mohon share ye artikel2 ukhty dari blog ini.. dan saya lampirkan sekali beserta link ukty ini.. Insyaallah.. :)

    ReplyDelete
  4. hawa mahabbah : silahkan.. semoga bisa menebar manfaat ya..

    ReplyDelete
  5. ya allaaaaahhhh masya allah bngt crta nya ....

    ReplyDelete
  6. Ya Allah biha
    Ya Allah biha

    Ya Allah bihusnil khotimah

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum

    Izin Share file2x di sini Ibu.

    ReplyDelete
  8. Astaghfirullahal adzim...
    YaAllah jagalah kami semua dari kebiasaan2 jelek yang bisa membuat kami suul khotimah... Amin.

    ReplyDelete
  9. ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIM.... naudzubillahimindzalik

    ReplyDelete
  10. AKU TAK MAHU MATI SEPERTI BURUNG ITU

    ReplyDelete
  11. Asslmkm syarifah, subhanallah,alhamdulillah, akhrnya saya temukan kumpulan nasehat,ilmu yg di susun dgn kalimat yg ringan tdk menggurui tp sarat akan makna ilmu, akhlak, ajaran islam, yg bersumber dr RAsulullah dan para sahabtnya,di tulis langsung oleh ahlul bait rasulullah.

    ReplyDelete