FORUM DISKUSI


Untuk pertanyaan silahkan tulis pada kotak di bawah ini:

25 comments:

  1. write in the 'post a comment' box to post questions. answers will be given above in 'Forum Diskusi' section.

    ReplyDelete
  2. ASSALAMU'ALAIKUM
    smoga ustadzh selalu dalam lindungan ALLAH swt.
    aamiiin ya rabb
    ustadzh ane mau tanya
    dlu sebelum ane kerja ane pernah nazar klo ane gajian , insya ALLAH gaji pertama ane mau ane sedekahin smua
    tapi pas di hitung2 ternyata ane ada kbutuhan
    walhasil sebelum kerja ane ganti nazar ane, nah alhamdulillah nazar yang ane ganti itu sudah ane bayarkan,

    tapi pas denger ceramah katanya kita harus menepati janji dengan ALLAH.

    berarti yang harus ane lakuin membayar nazar ane sebelum yang di ganti yah ustadzh

    trus sedekahnya dengan gaji yang sekarang atau sedekah denga gaji yang dlu pertama kali ane kerja
    mohon pejelassannya yah ustadzh
    syukron

    ReplyDelete
  3. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan dapat dilihat di atas, sesuai dengan kategori topik masing-masing. (Mohon maaf untuk Laila, inshaAllah pertanyaannya akan segera dinjawab) Terima kasih

    ReplyDelete
  4. ustazah..
    gimana cara nya agar kita selalu istiqomah dalam beribadah..
    .. juga ustaza saya belom menikah,usia saya 22 thn gimana cara nya yaa ustaza, agar saya mendapat suami yg soLeh, baik agama juga akhlak nya..
    terus terang saya sulit menilai orang lain..
    mohonn jawabanyaa ya ustaza..

    ReplyDelete
  5. ass.ustz apa kbr?ustz,saya mau tanya,sy skrg mempunyai anak usia 2th.krn kondisi yg trbatas,saya harus menjaga anak setiap waktu.bahkan saya ajak anak utk menemani ketika saya sholat.sah kah sholat saya jika anak berdiri d hadapan saya sholat?&kadang suka duduk d sajadah maupun d pangkuan ketika saya sdg duduk tasyahud,walaupun dya memakai popok pampers?mohon penjelasan ustz agar saya mantap mnjalankan sholat saya&tdk ragu2 lagi.trima ksh sblm nya

    ReplyDelete
  6. assalaamu'alaikum ustz halimah.smg ustz slalu dberkahi oleh Allah swt.amiiin.maaf ustz,sy skrg baru saja menikah&saya ad pertanyaan seputar masalah hubungan suami istri.apa bnr kita dharuskan berwudhu sblm hubungan?bagian tubuh mana dr istri yg boleh dilihat suami?apakah suami istri dbolehkan utk mandi brsama?sblm nya saya minta maaf jk pertanyaan saya kurang berkenan&tdk pantas.saya merasa hrs menanyakan nya krn saya takut berlarut2 dlm ktidakpastian.trima ksh byk atas kesediaan ustz utk mnjawab pertanyaan saya ini.wassalam

    ReplyDelete
  7. asalamualaikum..
    ustazaah ku cantik dan mulia
    ustazah apa kabar?? ko pertanyaan saya belom dijawab?? ustazah lagi siibuk banget yaa..
    saya punya 1 pertanyaan lagi..
    puasa sunah di buLan mauLid itu tanggaL berapa aja yaa??
    saya tunggu jawabann nya ya..
    makasii.. wasaLam

    ReplyDelete
  8. Mohon maaf untuk pertanyaan teman-teman yang belum terjawab. Mudah-mudahan setelah kesibukan Ustadzah Halimah di bulan Maulid ini berkurang akan segera dijawab, inshaAllah. kita doakan Ustadzah sehat afiat, selalu dalam perlindungan dan kasih sayang Allah ya.

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum Ustadzah.....
    saya ingn meminta tips dari ustadzah,,, bgmna cara untk menata niat untk belajar karena allah ustdzah,,,

    smoga ustadzah dpt membantu saya dengan jawaban yg akan ustdzah berikan,,,,

    ReplyDelete
  10. hi saya ada pertanyaan bole?

    ReplyDelete
  11. Ass Ustadzh....saya mau tanya hari Jumat tgl 9 des 2011, ustdzh ceramah dimana? saya mau hadir. Tolong alamat nya y ustadzh. Terima kasih. Wass

    ReplyDelete
  12. assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh...

    ustadzah, apakah seorang muslimah (mantan pezina)seperti saya yang sudah bertaubat dan sedang hijrah berusaha memperbaiki dirinya menjadi muslimah yang lebih baik pantas memperoleh jodoh yang sholeh dan baik?

    jazakillaah khairan katsiraan ustadzah

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum ustadzah ku yg cantik...aku ada pertanyaan seputar asuransi nih ustadzah. Orng sering mengatakan bahwa asuransi itu haram. Sebenarnya kategori asuransi seperti apa yg bs dikatakan haram? Dan apakah saya jg menanggung dosa kalau bekerja di bisnis asuransi jiwa yg merupakan jenis tabungan jg. Padahal asuransi tersebut memiliki jenis asuransi syariah. Tlng dijwb ja ustadzah...mhn maaf dan trmksh sebelumnya.

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum ustadzah. Smg ustadzah ttp dlm lindungan Allah Swt. Saya mau tanya apa hukumnya mencukur / mencabut bulu kaki dan tangan? Bagaimana klo ini permintaan suami dgn maksud supaya lebih cantik kalo mulus tanpa bulu. Keadaan bulunya sih ada bagian yg lebat ada jg yg halus. Dimohon penjelasannya ustadzah, soalnya saya jg pernah dengar klo bulunya smpai menyerupai laki2 baru boleh dicukur. Syukron y ustadzah. Wassalamualaikum.

    ReplyDelete
  15. Assalamu'alaikum utadzah,,,,ana baru pindah jakarta,ana punya keinginan ikut ta'lim ustadzah,sebelumnya ana pernah ikut waktu di ponpes azzahro' milik ustadz taufiq assegaf,pasuruan...mohon tau jadwal ta'limnya dan tempatnya...syukron ustadzah....assalamu'alaikum......

    ReplyDelete
  16. Assalamualaikum ustadzah, sy mau tanya bagaimana sebenarnya hukum shalat hajat? krn ada yg blg bid'ah krn tdk dicontohkan Rasulullah, tp ada juga yg blg bahwa di kitab fiqih ada dalilnya..mohon penjelasannya..syukron ustadzah..wassalamualaikum..

    ReplyDelete
  17. Assalaamua'laykum Ustazah, saya mau tanya bagaimana jika setelah melaksanakan sholat wajib kemudian saya & istri saya bersalaman, kemudian apakah wudhu saya batal, sehingga harus berwudhu lagi karena ingin sholat sunnah ba'diyah? mohon penjelasannya..syukron ustadzah..wassalamualaikum..

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum ustazah..bagaimana hukumnya ziarah kubur bagi wanita? Mohon penjelasannya..syukron.
    Wassalamualaikum..

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum ustadzah, saya nisa dari sby. alhamdulillah hari ahad lalu bisa hadir maulid di ketapang. saya coba minta kontak ustadzah ke ustadzah dina, tp diminta menghubungi mlalui FB.

    tempat saya belajar (majelis ahbaabur rasul) berniat mnyebar ilmu mlalui majalah. di majalah kami nantinya ada salah satu rubrik "media sosial" dimana kami mencantumkan ilmu dari akun medsos dari ustadz& ustadzah yg menjadi narasumber. untuk itu saya mohon ijin kpd ustadzah untuk menukil ilmu dari tulisan di medsos ustadzah .

    mohon maaf merepotkan ustadzah . saya bisa menghubungi ustadzah melalui apa ya?
    jazakillah khoiron ustadzah 😊

    neesa.dlopher@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Assalammualaikum ustazah,baru beberapa bulan ini saya n keluarga pindah ke jogjakarta,sebelumnya kami tinggal di menteng dalam tebet dan sering hadir ta'limnya ustazah di al-ikhwan tebet,dan di sini sya blm menemukan majlis yg seperti majlisnya ustazah,tolong rekomendasinya apabila ustadzah ada teman yg pnya majlis ta'lim di jogja
    Terimaksasih
    Wassalam

    ReplyDelete
  21. Assalammualaikum wr.wb,
    boleh saya minta contact person untuk Ustadzah Halimah ?
    untuk keperluan mengundang ustadzah untuk menjadi narasumber di cara kantor kami.

    meidinana@unitedtractors.com
    wassalam,
    annisa

    ReplyDelete
  22. assalamualaikum ustadzah, saya tak ingin bertanya tapi saya hanya ingin menyampaikan bahwa sangat bersyukur Allah telah memberi saya kesempatan untuk hadir ke majelis ustadzah. Terimakasih atas semua ilmu dan nasehat darimu ustadzah. wassalamualaikum

    ReplyDelete
  23. Salam alaiki, ya Ustzh. Saya pernah menghadiri ceramah Ustzah tentang Suamiku bukan Ustz. Pertanyaan saya ialah apa hukumnya sekiranya sang isteri tidak lagi mahu mendoakan suaminya supaya tekun solat dan menjalani kewajibannya kpd Allah?
    Terima kasih, Ustzh.

    ReplyDelete
  24. Salam alaiki, ya Ustzh. Saya pernah menghadiri ceramah Ustzah tentang Suamiku bukan Ustz. Pertanyaan saya ialah apa hukumnya sekiranya sang isteri tidak lagi mahu mendoakan suaminya supaya tekun solat dan menjalani kewajibannya kpd Allah?
    Terima kasih, Ustzh.

    ReplyDelete